Minggu, 04 September 2011

10 Kriteria HYIP yang Layak Dijadikan Pilihan Investasi


Sebagaimana yang telah diketahui bahwa berinvestasi di HYIP sangat beresiko, maka investor perlu berhati-hati dalam memilih situs HYIP. Jadi, sebelum anda bergabung di salah satu program HYIP dan menerapkan strategi investasi, ada baiknya jika anda mengetahui kriteria HYIP yang layak menjadi pilihan investasi.


Analisa situs HYIP semacam ini sering disebut dengan "Due diligence". Nah, dibawah ini adalah detailnya :

- Keamanan 

1. Situs HYIP yang baik, biasanya dilengkapi dengan proteksi SLL (secure socket layer). SLL ini berfungsi sebagai proteksi terhadap pencurian data (phishing) yang dilakukan terhadap suatu url tertentu melalui enkripsi.

2. Situs HYIP yang baik, biasanya memakai layanan DDOS protected, untuk melindungi situs HYIP tersebut dari serangan DDOS yang berbahaya.

3. Cek Whois situs HYIP tersebut. Jika jangka waktu register domainnya hanya satu tahun, sebaiknya dihindari. Jika memang admin HYIP serius menggarap usahanya, domain name situsnya kemungkinan akan didaftarkan dalam jangka waktu yang lama (misalnya 5 tahun).

4. Situs HYIP biasanya dijalankan oleh koorporasi yang memiliki alamat resmi dan  dan nomor telepon. HYIP yang memiliki customer service sendiri patut dipertimbangkan. Jika memungkinkan, anda bisa melakukan cek apakah alamat dan nomor telepon HYIP tersebut benar adanya.



- Website, interface dan program details 

5. Website HYIP yang baik, dibangun diatas custom script yang unik dan profesional, dan bukan dengan script HYIP pasaran yang banyak dijual dengan harga murah (di goldcoder.com harganya hanya $145).
                             
                                contoh interface HYIP dengan scipt murahan/pasaran


6. Website HYIP yang baik, seharusnya memiliki akses database personal (member-page), yang memunkinkan angotanya untuk Log-in, menghitung profit investasi, atau melakukan withdraw, dll - pada halaman tersebut.

7. Jangan tergiur dengan HYIP yang menawarkan profit yang tidak masuk akal. HYIP yang tahan lama kebanyakan adalah long-term HYIP yang memberikan interest (pengembalian) 0,1 - 2,5% per hari. Diluar itu, anda perlu berhati-hati.


- Popularitas dan momentum

8. Sebelum berinvestasi di suatu HYIP, sebaiknya anda melihat respon dan komentar para member HYIP tersebut di situs monitor hyip (contoh : goldpoll.com) dan di forum online (contoh : talkgold.com). Jika banyak komentar yang negatif, sebaiknya jangan diikuti.

9. Sebelum mengikuti program HYIP tertentu, coba cek stratistik alexa rank situsnya. Peningkatan traffic yang signifikan dari suatu HYIP, menandakan adanya potensi HYIP tersebut untuk berkembang lebih jauh.

10. Lihat di website lain, apakah HYIP yang akan anda ikuti,  melakukan usaha promosi dengan iklan (kebanyakan melalui banner). Usaha promosi ini, menandakan bahwa situs HYIP tersebut memiliki banyak modal dalam operasionalnya dan dalam waktu dekat tidak akan melakukan scam.

Semua kriteria diatas biasanya dimiliki oleh situs HYIP, yang akan membayar membernya dengan konsisten. Apabila kriteria ini digabungkan dengan strategi investasi yang baik, maka anda  bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari hasil investasi di HYIP.

Semoga bermanfaat ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar